Baju Seragam Keluarga untuk Acara Pernikahan

baju seragam keluarga

Memiliki pakaian yang kembaran dengan keluarga kadangkala menjadi hal yang menarik, karena baju yang senada memberikan identitas yang sama, namun perlu juga di katahui bahwa menggunakan pakaian yang sama juga harus disesuaikan dengan kondisi dan juga kegiatan atau acara yang bersangkutan. Banyak sekali jenis baju seragam keluarga yang sesuai dengan gaya anda sekeluara. Beberapa acara mengharuskan untuk menggunakan pakaian berseragam, salah satunya adalah dalam acara perkawinan. Anda bisa melihat beberapa contoh dan juga menerapkan pakaian berseragam yang tersedia banyak di jejaring sosial.

Pada acara pernikahan selain sebagai salah satu budaya untuk mengenakan baju seragam keluarga yang senada, hal ini juga menjadi pertanda pada tamu undangan mana yang menjadi keluarga inti dan mana yang bukan. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika anda berencana menggunakan baju seragam keluarga. Agar penampilan anda sekeluarga terlihat menawann silahkan simak penjelasan pertimbangan memilih model baju seragam keluarga untuk perkawinan berikut

  1. Gunakan warna yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga. Dalam hal ini anda harus menyesuaikan model dari seragam yang akan anda kenakan. Mulai dari style dan juga warna dari pakaian tersebut. Usahakan warna yang dipilh sesuai dan cocok di gunakan oleh seluruh keluarga. Jangan sampai ada yang memaksakan memilih warna terang stabilo sedangkan salah satu anggota keuarga memiliki warna kulit yang lebih pekat. Maka seragam yang anda kenakan beserta keluarga tidak terlihat serasi.
  2. Menggunakan baju seragam keluarga dengan pemilihan warna pakaian. Jika membeli atau membuat model baju seragam keluarga untuk pernikahan di rasa berat. Jadi sebaiknya anda menggunakan salah satu trik yang bisa di gunakan yaitu menggunakan warna baju yang senada. Mengenai model pakaian di serahkan sepenuhnya pada yang bersangkutan. Menggunakan cara seperti ini selain menghemat anggaran juga di jamin akan sesuai dengan yang bersangkutan dalam hal pemilihan model dan style pakaian tersebut.
  3. Mengenakan baju batik. Untuk hal ini banyak sekali anggota keluarga yang sudah membuktikan ampuhnya pemilihan jenis pakaian ini sebagai salah satu pilihan dari baju seragam keluarga untuk acara resmi seperti pernikahan. Penggunan batik sebagai baju seragam keluarga juga banyak di gunakan dan dijadikan pilihan karena terlihat lebih formal, anggun dan mencerminkan budaya indonesia.
  4. sesuaikan model baju dengan orang yang akan mengenkannya. Belum tentu satu jenis pakaian sesuai dengan apa yang diekspektasikan karena belum tentu model yang cocok untuk kita kenakan pasti cocok di gunakan oleh orang yang lain.
Baca Juga :  Jenis dan Model Sepatu Terbaru

Demiikian beberapa tips untuk memilih baju seragam keluarga untuk pernikahan. Meskipun sebenarnya model baju seragam keluarga untuk pernikahan ini tidak di wajibkan namun untuk membuat kesan yang menunjukkan hal yang spesial, tidak ada salahnya untuk menggunakan konsep ini. Memang hal yang ini akan membutuhkan biaya tambahan yang cukup besar, apalagi jika anggota keluarga anda termasuk dalam golongan keluarga bear, pasti banyak baju yang harus disiapkan. Untuk mengantisipasi lonjakan biaya yang tinggi anda bisa mengakalinya dengan menggunakan dresscode. Aturan dresscode ini tidak mewajibkan anda membeli baju baru namun hanya meminta anggota keluarga untuk menggunakan pakaian dengan tema yang sama, tema yang sama ini biasanya menggunakan warna baju yang sesuai dengan tema, tentukan satu warna  yang sekiranya semua anggota keluarga memiliki warna tersebut. Anda juga bisa menggunakan model yg sama, namun biasanya akan sedikit susah untuk mendapatkan kesesuaian untuk semua model ini jadi saran saya gunakanlah warna yang sama saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *